Belajar berbagi tips and trick tentang komputer http://compfiaz.blogspot.com/

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Contoh Script Html Sederhana

Author luthfi aziz - -
Home » Contoh Script Html Sederhana


Belajar html tentunya tidah sulit, karena banyak program yang dapat menghasilkan dokumen dalam format html. Misal saja menggunakan notepad aplikasi bawaan windows.

Disini saya akan membagi contoh sederhana script html:

<html>
    <head>
     <title> Latihan HTML </title>
    <head>
  <body>
    <body bgcolor=#00FFFF>
    <h1> Belajar Website </h1>
                <hr width=100% align=center size=5% color="blue">
    <h2><b>HURUF TEBAL</b></h2>
    <p><i>Huruf Miring</i><br><u>Garis Bawah</u> </p>
    <h3>Daftar:</h3>
    <p>1. No Satu<br>2. No Dua<br>3. No Tiga</p>
                <p>Contoh Script HTML yang sederhana semoga dapat membantu anda</p>
  </body>
 </html>

Hasilnya:

Dilihat dari contoh script dan hasilnya mungkin anda sudah tau kegunaan tag-tag dasar tersebut. Saya akan memberi sedikit Keterangannya:

HTML
HTML merupakan tag dasar yan mendefiniskan bahwa dokumen ini adalah HTML. Tag ini merupakan satu keharusan bagi pemrogaman web untuk menuliskannya sebagai tag pertama dalam dokumen HTML.
<html> diawal dokumen dan  </html> di akhir dokumen

Head
Merupakan tag berikutnya setelah <html> untuk menuliskan keterangan tentang dokumen web yang akan ditampilkan
<head> di awal setelah <html>, dan </head> di akhir section head

Title
Merupakan tag di dalam head yang harus dituliskan untuk memberikan judul/informasi pada caption browser web tentang topik atau judul dari dokumen web yang ditampilkan dalam browser.
<title>judul dokumen</title>

Body
Merupakan section utama dalam dokumen web. Pada section ini semua isi dokumen yang akan ditampilkan di dalam browser harus dituliskan.
<body> di awal, segera setelah tag </head>
</body> di akhir, diletakkan sebelum tag </html>

Paragraf
Setiap paragraf harus dimulai dengan memberi tag <p>. Diakhir paragraf tidak diharuskan menuliskan </p> sebagai akhir paragraf. Setiap pergantian paragraf harus dimulai dengan  <p> kembali.

Line Break
Untuk menampilkan suatu teks ditampilkan pada baris yang baru atau berganti baris dalam suatu paragraf, maka harus digunkan tag <br> sebelum teks yang dimaksud dituliskan

Heading
Pada dokumen HTML yang disebut heading dimanfaatkan untuk pemberian judul pada dokumen HTML dan juga untuk menunjukkan keberartian dari teks yang dituliskan. Ada 6 tingkat heading dalam HTML, dari nomor satu sampai nomor enam. Nomor 1 merupakan heading terbesar. Setiap heading dalam dokumen harus diberi tag, tergantung pada kebutuhan teks tersebut, jika dianggap heading1 digunakan tag <h1>

Penggaris Mendatar
Sebuah garis dapat disisipkan dalam dokumen web, umumnya digunakan sebagai pemisah antar bagian atau 
paragraf
Tag <hr> disisipkan pada tempat garis akan disisipkan dokumen

<b> </b> untuk teks tebal (bold)

<i> </i> untuk teks miring (italic)

<u> </u> untuk teks garis bawah (underline)

6 Responses so far.

  1. silent says:

    Mau dapat gem Clash of Clans, diamond get rich, diamond hay day, dan semua yg ada di google play atau steam wallet dengan mudah tanpa survey,root,hack? Caranya ini ya

    1.Download aplikasi Whaff di smartphone anda, https://play."google.com/store/apps/details?id=com.whaff.whaff (hapus "nya)

    2.Instal, dan buka aplikasi tersebut

    3.Login dengan meggunakan akun facebook.

    4.Masukan kode invitation berikut AF98116 Download dan mainkan aplikasi yang tersedia untuk mendapatkan dolar secara gratis.

    5.Kumpulkan hingga saldo anda mencapai $12

    6.Tukarkan saldo tersebut dengan Google Play Gift Cards(bisa buat stiker line,Clash of Clans,get rich,semua game di playstore), dll.

    7.Redeem kodenya di playstore (domisili harus United States)

    8.Nikmati hasil jerih payah agan :)

    Jangan lupa share lagi tips dan trick yg berguna ini ya. Gua sendiri udah 7 kali payout. Banyak yg bilang kodenya premium jangan langsung percaya.

    ~Jangan terlalu cepat menyerah, semangat~

  2. Rekomendasi Artikel Terkait ->

    SUBSTANSI :

    Mengenal Layout Semantik HTML 5
    Contoh Elemen Semantik Terbaru di HTML5
    Contoh Layout Halaman Website
    Praktik Membuat Halaman Sederhana dengan HTML5

    Pranala -> Praktek Membuat Halaman Website Dengan HTML 5